Berbagai Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6×12 Modern

Posted on

Desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 merupakan rumah yang dibangun di atas lahan dengan luas 6 meter kali 12 meter yang jika dikalkulasi memiliki bangunan 72 m² tiap lantainya. Desain ini cocok untuk keluarga kecil karena harganya juga terjangkau. Desain rumah minimalis ini selain harganya terjangkau juga penggunaan materialnya fleksibel. Kini banyak orang tertarik untuk memiliki hunian rumah minimalis dan modern.

Berbagai Desain Rumah Minimalis 2 lantai 6×12

Desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 biasanya memiliki desain yang simpel, fungsional dan juga modern. Rumah ini juga diminati karena harganya yang  terjangkau dan tidak terlalu besar. Secara keseluruhan rumah ini juga tidak nampak berlebihan dan memiliki sudut-sudut yang rumit. Model rumah minimalis 2 lantai sederhana, cerah, dan memiliki layout yang efisien dengan jumlah ruangan yang ada. Berikut beberapa desain yang dapat menjadi inspirasi mu.

Desain Layout Interior Rumah

Desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 dapat terbilang tidak terlalu luas, oleh karena itu kamu harus bisa memanfaatkan ruang semaksimal mungkin. Untuk ruang tamu kamu bisa menambahkan 2 sofa. Masuk ke dalam lagi, kamu bisa menuju tangga lantai 2 yang dibelakangnya bisa kamu buat sebagai dapur dan ruang makan.

Baca Juga  Design Rumah Kayu Minimalis untuk Hunian Modern nan Natural

Ruang keluarga bisa kamu isi dengan sofa dan televisi. Naik ke atas kamu bisa membuat ruang santai untuk membaca atau melakukan aktivitas lain. Untuk kamar, kamu bisa menambahkan televisi juga di kamar utama yang luas, selanjutnya tambahkan perabotan yang diperlukan.

Rumah Dengan Tone Putih

Walau tidak terlalu luas namun kamu dapat menyulapnya agar nampak lebih luas dan nyaman. Penggunaan warna tone putih pada seluruh ruangan yang telah didesain minimalis ini, baik interior maupun ekteriornya mampu membuat pandangan orang yang melihatnya lebih luas.

Selain itu warna putih memberi kesan rumah yang tenang dan cerah sehingga tidak nampak suram. Kamu juga bisa memadukan warna putih ini dengan dekorasi yang kamu inginkan. Mulai dari warna catnya hingga interiornya.

Kaca untuk Intensitas Cahaya Alami

Desain kaca intensitas cahaya alami biasa digunakan dalam denah rumah minimalis ukuran 6×12. Tujuan dari kaca ini yaitu membantu menjaga furnitur agar tetap awet dan tidak mudah terserang jamur.

Tidak hanya memastikan adanya intesitas cahaya matahari yang cukup, kaca ini juga memberikan tampilan yang elegan dan mewah untuk sebuah rumah. Selain itu kamu juga menikamati pemandangan dari dalam rumah sambil bersantai.

Baca Juga  Referensi Ide dan gambar rumah sederhana di desa

Penambahan Wallpaper Dinding

Wallpaper dinding ini selain membuat ruangan lebih cantik, pemilihan motifnya dapat membuat ruangan lebih elegan. Wallpaper dinging juga dapat menjadi alternatif dari cat tembok biasa untuk melapisi dinding.

Walau harganya lebih mahal, namun pengaplikasian wallpaper dinding ini juga banyak digunakan untuk mendesain rumah minimalis 6×12 bahkan juga menjadi desain rumah minimalis 2 lantai 6×15 karena memiliki ketahanan yang lebih lama jika dibandingkan dengan cat tembok biasa.

Desain Rumah dengan Material Kayu

Dalam desain rumah minimalis 6×12 ini material kayu biasa digunakan sebagai ekterior rumah. Seperti pada teras rumah yang digunakan untuk pagar atau ruang tunggu tamu. Model rumah minimalis 2 lantai sederhana juga akan terlihat bagus dan nyama ditinggali.

Selain itu, lantai yang menggunakan material kayu juga sangat menarik, selain itu juga bermanfaat mengatur suhu ruangan. Lantai dari kayu juga mudah dibersihkan sehingga memudahkan kamu untuk merawatnya.

Seperti itulah beberapa desain rumah minimalis 2 lantai 6×12. kamu bisa menjadikannya sebagai inspirasi dalam membangun dan mendekor  rumah.