Desain Rumah Sederhana di Desa yang Modern

0
44

Kini model rumah tradisional dan kuno di pedesaan sudah mulai tergantikan oleh rumah yang minimalis dan sederhana. Dalam membangun rumah sederhana di desa haruslah benar-benar memperhatikan kualitas material yang digunakan. Umumnya di desa rumah akan di bangun dengan sederhana namun nyaman untuk dihuni. Inilah beberapa desain rumah yang dapat dijadikan inspirasi

Desain Rumah Sederhana di Desa

Rumah sederhana di desa kini telah mulai mengedepankan pada desain interiornya dan bentuk yang minimalis. Kebanyakan material yang digunakan dalam membangun rumah di desa yaitu batu bata dan kayu. Sangat berbeda dengan kota yang biasa di dominasi dengan alumunium. Walau demikian bukan berarti rumah di desa juga tidak bisa terlihat indah dan nyaman? Simak urai berikut

Rumah Gaya Belanda

Desain pertama yaitu ada rumah dengan gaya Belanda atau kolonial. Banyak orang yang sudah tidak asing dengan desain seperti ini. Biasanya rumah dengan gaya kolonial ini adalah peninggalan Belanda yang masih ada sampai saat ini.

Ciri khas dari rumah ini yaitu ada banyak jendela yang mengelilingi rumah. Kemudian pemilihan warna outih pada bagian depan terligat kontras dengan warna merah pada genting rumah. Desain ini memiliki daya tarik tersendiri yang dapat memunculkan perasaan nostaliga yang cukup kuat.

Baca Juga  Idaman Banget! 5 Pilihan Desain Interior Rumah 36 Ini Bisa Buat Rumah Kamu Tampak Lebih Mewah

Rumah Khas Nenek

Desain rumah indah di desa selanjutnya yaitu rumah dengan suasana khas rumah nenek. Sama dengan model Belanda sebelumnya, model rumah nenek ini juga dapat memunculkan perasaan yang hangat yang tidak bisa dirasakan ketika berada di rumah yang memiliki model populer.

Rumah model ini biasa dilengkapi dengan kolam ikan di samping rumah. Anda dapat menjadikan area tersebut sebagai tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu dengan keluarga dan menikmati keindahan.

Rumah dengan Halam Depan

Biasanya lahan yang ada di desa masih luas, hal tersebut dapat anda manfaatkan dengan membuat halaman depan rumah indah di desa. Untuk memberikan kesan nyaman dan natural, anda dapat mengombinasikan kayu dengan warna putih dan merah gelap. Perpaduan tersebut akan sempurna dengan adalanya halaman depan yang rimbun.

Halam yang rimbun merupakan wujud dari hunian rumah sederhana di desa yang dapat memberikan kenyaman kuat. Selain itu warna putih juga dapat anda padukan lagi dengan warna lain agar membedakan sisi rumah tersebut.

Baca Juga  Rumah Minimalis Sederhana Type 36 yang Asri dan Fungsional

Desain Modern yang Tidak Mencolok

Anda menginginkan desain rumah indah di desa yang modern namun tetap terlihat sederhana dan tidak mencolok tentu bisa. Desain modern tidak selalu terlihat mencolok. Anda bisa menyiasatinya dengan memasang jendela besar pada tampilan depan rumah.

Konsep tersebut akan menjadikan rumah sederhana di desa menjadi rumah masa kini yang mengagumkan dan nyaman untuk di tinggali. Rumah juga akan terlihat mengikuti perkembangan zaman namun tidak berlebihan.

Rumah Hangat dan Elegan

Untuk menciptakan suasana hangat, biasanya digunakan bahan dasar dari kayu. Hal tersebut membantu untuk mewujudkan suasana nyaman dan hangat. Untuk tambahan anda juga dapat memberikan pot tanaman hias yang digantung atau diletakan di sudut ruangan.

Selain terlihat nyaman, model rumah sederhana tapi indah. Anda bisa nambahkan ukiran-ukiran pada kayu tersebut. Interiornya juga bisa dipilih sesuai dengan bahan dasar yang digunakan. Desain yang simpel juga bisa membuat tampilan rumah secara keseluruhan terlihat lebih elegan.

Kurang lebihnya seperti itulah pembahasan mengenai desain rumah sederhana di desa. Semoga dapat menambah informasi tentang desain rumah bagi anda.