Ide batu alam hitam untuk dinding rumah

71

KATARUMAH.COM – Ide batu alam hitam untuk dinding depan rumah terbaru Ide eksterior yang digunakan untuk beberapa kategori desain rumah memang berbeda. Hal ini juga dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti ukuran dan material. Semakin besar ukuran lahan yang digunakan untuk eksterior biasanya akan memberikan pengaruh terhadap desain dari tampilan. Pengaturan ini juga berlaku untuk tampilan dari desain dinding depan rumah.

Beberapa orang mungkin akan membuat desain dinding yang sesuai dengan tampilan konsep rumah itu sendiri. Misalnya saja dinding minimalis akan sesuai dengan konsep rumah yang juga tampil dengan desain minimalis. Pilihan ideal sebaiknya diintegrasikan juga dengan menentukan material terbaik. Mungkin anda bisa menggunakan batu alam hitam untuk dinding depan rumah.

Penerapan batu alam hitam untuk dinding depan rumah

Karakter dari material yang digunakan untuk dinding bagian depan rumah memang memberikan pengaruh terhadap seluruh tampilan. Pilihan material yang ideal akan membuat tampilan eksterior menjadi sangat baik. Selain itu, anda juga bisa memperhitungkan ukuran yang sesuai dengan konsep utama. Ukuran dari material bisa diterapkan untuk memaksimalkan pola dan desain yang diinginkan. Beberapa pilihan batu alam seperti ini biasanya memiliki kualitas yang berbeda. Penerapan terbaik dari batu alam hitam untuk dinding depan rumah mungkin bisa disesuaikan seperti:

1. Penerapan minimalis

Desain Rumah Dengan Batu Alam (9)
Desain Rumah Dengan Batu Alam

Salah satu rekomendasi dari ide untuk batu alam hitam untuk dinding depan rumah adalah dengan penerapan minimalis. Biasanya cara seperti ini dilakukan untuk rumah dengan desain 1 lantai. Tampilan minimalis ini juga akan membutuhkan karakter material yang memiliki ukuran dan bentuk yang sama. Pengaturan pola juga tidak terlalu berlebihan. Anda bisa menggunakan pola horizontal maupun vertikal. Masing-masing dari pola seperti ini juga dianggap akan memberikan estetika eksterior yang sangat ideal. Hal penting yang harus anda pertimbangkan tentu saja dengan menggunakan kualitas material terbaik.

2. Kolaborasi pola dengan kontras berbeda

Desain Rumah Dengan Batu Alam (6)
Desain Rumah Dengan Batu Alam

Ide lain yang bisa digunakan mungkin dengan menggunakan konsep kolaborasi pola. Cara seperti ini diterapkan dengan memaksimalkan bentuk dari material batu alam itu sendiri. Namun, pengaturan ini sebaiknya menggunakan kontras warna batu alam yang berbeda. Meskipun terlihat sangat acak namun tampilan dari batu alam seperti ini biasanya terlihat ideal untuk beberapa desain rumah. Perhatikan juga ukuran dari batu alam yang digunakan. Hindari penerapan batu alam yang terlalu besar pada beberapa sisi. Hal ini untuk mendapatkan estetika yang sangat menarik.

Baca Juga  Desain Rumah Minimalis Konsep Modern Dengan Dapur Outdoor

3. Tampilan desain elegan

Desain Rumah Dengan Batu Alam (4)
Desain Rumah Dengan Batu Alam

Biasanya beberapa desain rumah yang menggunakan material batu alam pada dinding bagian depan rumah akan terlihat sangat elegan. Konsep seperti ini cocok untuk tampilan rumah yang sangat modern. Beberapa elemen penting yang dibutuhkan misalnya seperti ukuran ideal dari setiap bagian. Ketebalan dari batu alam itu hingga corak warna yang digunakan. Konsep elegan pada bagian batu alam biasanya membutuhkan ukuran yang tidak terlalu besar. Selain itu, corak warna juga bisa menggunakan dominasi warna natural atau dengan kolaborasi kontras warna.

4. Konsep natural untuk dinding

Desain Rumah Dengan Batu Alam (2)
Desain Rumah Dengan Batu Alam

Sebenarnya pola desain dinding seperti ini sangat sering diterapkan untuk berbagai pilihan desain rumah. Bahkan, anda juga bisa menerapkan ide ini sebagai pilihan utama pada seluruh bagian dinding. Tampilan natural tentu saja akan menggunakan material batu alam dengan corak tertentu. Bahkan, ukuran dari beberapa bagian batu alam juga tidak beraturan. Tekstur yang digunakan pada batu alam biasanya tidak terdapat banyak perubahan. Hal yang harus anda perhitungkan dari pola ini biasanya dengan menggunakan perekat yang sangat baik. Kualitas dari material batu alam juga memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap tampilan dinding.

5. Kombinasi ukuran setiap lapisan

Rumah Minimalis Sederhana Type 36 yang Asri dan Fungsional

Untuk membuat tampilan dinding depan rumah yang menarik mungkin anda bisa mencoba dengan menggunakan konsep kombinasi ukuran. Detail seperti ini sangat menarik bila diterapkan bersamaan dengan material batu alam. Kombinasi ukuran pada beberapa sisi lapisan juga akan membentuk pola yang sangat unik. Apalagi setiap lapisan juga memiliki karakter kontras warna yang berbeda. Kolaborasi seperti ini sering diterapkan untuk dekorasi eksterior pada rumah minimalis dan modern. Namun, kualitas perekat yang anda gunakan sebaiknya tampil maksimal. Hal ini untuk memberikan estetika yang sangat ideal pada eksterior.

Cara membersihkan batu alam hitam untuk dinding depan rumah

Tampilan dari dinding bagian depan yang menggunakan batu alam tentu saja membutuhkan perhatian khusus. Hal ini melalui perawatan yang dilakukan secara reguler. Perawatan ini akan melalui pembersihan yang akan menjaga kualitas dari batu alam. Apalagi tampilan batu alam yang bersih juga memberikan pengaruh yang sangat baik terhadap estetika eksterior. Semakin bersih bagian dari dinding depan rumah akan membuat kesan nyaman. Anda juga bisa melakukan metode membersihkan dinding batu alam dengan sangat mudah. Berikut ini ada beberapa metode dan cara membersihkan batu alam hitam untuk dinding depan rumah, seperti:

Baca Juga  Design Interior Rumah Minimalis Dengan Konsep Hijau

1. Membersihkan dinding dari debu setiap hari

Salah satu metode membersihkan dinding batu alam yang paling mudah adalah dengan menghilangkan debu yang menempel setiap hari. Biasanya cara seperti ini dilakukan untuk menghindari jamur yang membuat tampilan dari batu alam terlihat pudar. Cobalah gunakan perlengkapan sederhana seperti pembersih debu ringan. Anda bisa melakukan pembersihan ini pada pagi dan sore hari. Hindari juga debu yang menempel pada bagian selah antar batu alam itu.

2. Menyikat celah material setiap minggu

Cara lain yang bisa dilakukan untuk merawat dinding batu alam adalah dengan menyikat celah bagian material. Metode seperti ini harus dilakukan dengan hati-hati untuk menjaga perekat pada setiap bagian dari material. Anda bisa menggunakan sikat khusus yang memiliki tekstur sangat lembut. Lakukan cara ini dengan menggunakan air untuk membasahi bagian celah itu. Selanjutnya sikat bagian dari celah dengan perlahan. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik cobalah lakukan cara ini satu minggu sekali.

3. Menambal bagian dinding yang rapuh

Biasanya batu alam yang digunakan untuk dinding dalam waktu cukup lama akan mengalami korosi. Apalagi bila kualitas dari batu alam itu cukup rapuh tentu saja akan mudah lepas dari perekat. Hal ini akan membuat tampilan dari dinding bagian depan rumah terlihat sangat buruk. Cobalah lakukan perawatan dengan mengganti perekat pada bagian yang rapuh. Selain itu, anda juga bisa mengganti bagian batu alam yang sudah rusak dengan material yang lebih baik. Namun, perhitungkan juga pola dan tekstur dari batu alam baru yang akan ditempatkan pada dinding itu.

4. Melindungi dengan cairan khusus

Beberapa orang mungkin akan melakukan perlindungan pada batu alam untuk dinding dengan menggunakan cairan khusus. Biasanya cairan ini dilakukan untuk menjaga lapisan terluar dari batu alam agar terlihat sangat baik. Selain itu, cairan ini juga melindungi batu alam dari jamur atau kotoran sehingga mudah untuk dibersihkan.

Nah itulah tadi ulasan mengenai Ide batu alam hitam untuk dinding depan rumah terbaru. Untuk menambah wawasan,

Anda juga dapat membaca mengenai Inspirasi terbaik desain rumah dengan batu alam, semoga terinspirasi.