Memilih Karpet Warna yang Tepat untuk Rumah Anda

Posted on

Memilih Karpet Warna yang Tepat untuk Rumah Anda.

Sebagai seorang anak, jika Anda mengenal Roy G. Biv, Anda tahu warna. Namun seiring bertambahnya usia, warna tidak lagi sesederhana itu, terutama ketika menyangkut dekorasi rumah Anda.

Bahkan, mata manusia dapat membedakan 6 juta warna berbeda! Oatmeal, Bagel, Prancis, kita tidak berbicara tentang item sarapan, tetapi warna swatch, yang semuanya mungkin tampak sangat mirip.

Warna dapat mempengaruhi suasana hati, nada, dan fungsi ruangan, dan biasanya yang paling elemen penting dalam skema dekorasi Dan karena warna sangat penting,

kami ingin memberi Anda beberapa petunjuk yang dapat membantu dalam proses pemilihan warna Anda, terutama ketika memilih karpet.


Pertama, penting untuk menyentuh tiga area warna umum – hangat, dingin, dan netral.

Warna-warna hangat, seperti oranye dan merah, menciptakan perasaan yang lebih hidup, menarik dan respons emosional.

Kamar keluarga, dapur, dan area hiburan santai adalah area yang lebih populer untuk menampilkan warna-warna ini.

Warna-warna sejuk, seperti hijau dan biru pucat, menghasilkan aura yang lebih tenang dan tenteram, dan sering digunakan di kamar dan kamar tidur yang lebih formal.

Baca Juga  Perhatikan Desain Rumah Minimalis 1 Lantai 3 Kamar Tidur Lengkap Dengan Garasi

Warna-warna netral, seperti beige dan taupe, sebenarnya bekerja dua arah karena mereka memuji warna-warna lain dalam sebuah ruangan, menjadikannya pilihan karpet yang tepat untuk setiap ruangan di rumah.


Ketika mempertimbangkan warna karpet, penting untuk melihat struktur ruangan itu sendiri. Kamar kecil dan sempit akan tampak lebih luas dengan karpet netral yang menyatu dengan dinding.

Karpet yang lebih ringan juga akan menangkap lebih banyak cahaya, menambah kenyamanan ruangan. Demikian juga, ruangan yang besar atau tidak proporsional dapat menjadi lebih cozier dengan warna kuat yang kontras dengan dinding.

Warna karpet yang terencana dengan baik dapat meningkatkan fitur positif dari kamar Anda dan bahkan menebus keterbatasan arsitektur

Sekarang Anda telah mempertimbangkan struktur kamar Anda dan menentukan suasana yang Anda inginkan untuk diatur oleh kamar Anda, berikut adalah beberapa tips ketika memilih karpet Anda:

-Selalu periksa sampel karpet dalam pencahayaan yang berbeda.

Apa yang mungkin terlihat seperti krim lembut dalam pencahayaan fluorescent mungkin terlihat lebih seperti krem ​​berpasir di lorong dengan sedikit cahaya alami.

Bawa sampel karpet Anda ke ruangan yang Anda punya karpet dan memeriksanya di tengah ruangan, di sudut gelap, dan terhadap jendela. Juga, pastikan untuk melihat warna di siang hari dan di malam hari untuk mendapatkan gambaran yang akurat tentang bagaimana karpet akan terlihat dalam semua kondisi pencahayaan.

-Hindari warna yang cocok.

Rencana dekorasi yang sukses lebih sering memadukan warna dan nada daripada langsung mencocokkannya.

Baca Juga  Referensi Denah Ruko Lantai 2 Modern

Karpet berwarna gandum, dinding berwarna dempul, dan langit-langit putih antik akan menghasilkan aliran yang lebih menyenangkan secara visual daripada memiliki semua permukaan dengan warna krem ​​yang sama.

-Hati-hatilah dengan nama produsen untuk warna karpet.

Nama satu pabrikan untuk karpet mungkin berbeda secara substansial dari nama warna pabrikan lain yang sama. Taruhan terbaik Anda adalah memilih warna berdasarkan mata Anda, bukan nama pabrikan untuk karpet.

-Cobalah untuk berpikir ” jangka panjang ” ketika memilih karpet Anda.

Pertimbangkan bagaimana preferensi Anda dapat berubah seiring waktu, dan tanyakan apakah pilihan karpet Anda akan sesuai dengan selera Anda yang berkembang di masa depan.

Pilihan karpet impulsif dapat menghantui Anda, sementara karpet yang dipilih dengan cermat dapat menyenangkan Anda selama bertahun-tahun yang akan datang.


Pemilihan warna karpet merupakan bagian integral dari strategi desain rumah Anda.

Jika warnanya masih sedikit berlebihan, jangan takut!

Konsultan desain Pizazz Anda dapat membantu menavigasi Anda melalui proses pemilihan warna dan berkolaborasi dengan Anda untuk membuat rencana desain yang akan Anda sukai. Kunjungi untuk saran dan ide desain lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.