Gambar-Rumah-Idaman-Sederhana-di-Desa-yang-Cantik-11

Referensi Ide dan gambar rumah sederhana di desa

Kesederhanaan dan pedesaan memiliki satu akar yang sama dan rasanya meski dunia telah berubah ke era yang super modern, kita masih dapat melihat banyak rumah-rumah dengan tone yang sederhana di banyak pedesaan, terutama di Indonesia.

Kehangatan dalam kesederhanaan seolah menjadi gambaran rumah sederhana di desa yang langsung terlihat saat kita menyentuh wilayah pedesaan yang jauh dari segala kekokohan dan kesombongan material beton yang membentuk langit perkotaan.

Pemilihan material bangunan yang bersifat natural dan senada dengan alam juga memberi stimulan lain dalam mengeluarkan inti dari konsep sederhana dari rumah-rumah di area pedesaan.

Hal ini pula yang mengakibatkan desain-desain rumah sederhana di desa kerap menjadi inspirasi para arsitek untuk menciptkan bangunan yang terkesan jauh dari jenuhnya perkotaan.

Gambar-Rumah-Idaman-Sederhana-di-Desa-yang-Cantik-11

Berbahan dari alam

Konsep sederhana gambar rumah sederhana di desa datang dari pemilihan material bangunan yang biasanya merupakan bahan-bahan yang bersifat alami seperti pelepah kelapa, bambu maupun batang kayu dengan eksposur yang terbuka yang biasanya akan memberikan nuansa kehangatan alam itu sendiri.

Selain material yang sederhana, rancangan bangunan dan teknik pembangunan rumah sederhana di desa juga tidak melibatkan terlalu banyak konsep yang rumit.

Baca Juga  Tujuh Langkah untuk Merenovasi Dapur Ramah Lingkungan

Atap-atap dan dinding dari rumah di desa jauh dari modernitas alih-alih berkonsep sehingga lansekap luas yang ditutupi area hijau lebih menjadi turning point-nya.

Dengan menggunakan sumber daya lokal rumah-rumah di pedesaan ini didekorasi dengan konsep keserasian dengan alam sebagai titik fokus.

Namun tidak jarang kita lihat dari gambar rumah sederhana di desa, memilih material dari batu atau beton.

Tetapi perlu dicatat bahwa transisi ini  tidak membuat rumah sederhana ala pedesaan kehilangan karakter kehangatan mereka. Selain memastikannya tetap kuat, material jenis batu bata atau batu gunung  juga mencerminkan rasa artistik.

Tambahkan dengan warna hangat dari permukaan kayu pada bagian luar sebagai inspirasi warna pagar dan jendela maka bentuk rumah sederhana ala pedesaan akan sempurna.

Material yang Terbukti Kuat

Design dan gambar rumah sederhana di desa yang menggunakan batu bata juga sebenarnya tidak asal desain dan memiliki kegunaan yang telah terbukti dalam sains modern.

Rumah dengan desain sederhana yang menggunakan material batu bata memiliki beberapa keunggulan seperti kekuatan struktur bangunan yang dapat diandalkan, umur material yang panjang dan skema penyerapan panas yang baik.

Baca Juga  Top Tips Untuk Dekorasi Luar Ruangan

Meskipun sedikit mahal dibandingkan dengan bahan yang lain, manfaatnya bisa memberikan redistribusi jangka panjang.

Kombinasi dari elemen-elemen ini dengan penambahan warna hijau dari pepohonan ala pedesaan akan memberikan perasaan hangat dan akrab.

Gambar-Rumah-Idaman-Sederhana-di-Desa-yang-Cantik-11

Didominasi Kaca Bening dengan teralis model lama

Memilih untuk menghias pintu dan jendela yang dihiasi dengan kaca bening, untuk menyatu dengan berbagai bahan natural yang digunakan juga akan memberi kesan unik yang meski terlihat sederhana namun enak di pandang mata.

Interior dari rumah-rumah dengan konsep sederhana di desa pastinya akan sejuk dan sangat nyaman karena bangunannya memiliki pintu dan jendela yang berventilasi dengan baik.

Filosofi dibalik kesederhaan inilah yang akhirnya menjadi kunci dalam mendesain rumah di wilayah pedesaan.

Gambaran rumah sederhana di desa tidak hanya terlihat dari material dan gayanya saja,

bahkan terkadang kita bisa merasakan aura yang sama terpancar dari penghuninya.

Kebanyakan orang desa kan sederhana dan tak banyak menuntut.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here