Sepenggal Kisah Rumah Makan Sederhana

Posted on

Jika Anda seorang penikmat masakan Padang, tentu sudah tidak asing lagi dengan rumah makan sederhana. Sebelum mencapai titik popularitas dan digandrungi oleh masyarakat luas, rumah makan ini awalnya hanyalah rumah makan biasa. Namun, saat ini rumah makan tersebut sudah tersebar luas di beberapa daerah. Aneka sajian makanan pun sudah banyak mengalami pembaharuan dengan memperhatikan aspek selera masyarakat dan pangsa pasar saat ini. Untuk mengetahui kisah lengkapnya terkait perkembangan kisah rumah makan sederhana tersebut, berikut ini akan dibahas secara lengkap.

Kisah Sukses Rumah Makan Sederhana

Rumah makan sederhana yang semula hanya rumah makan biasa, ternyata memiliki sejarah yang cukup panjang sebelum akhirnya bisa menjadi terkenal seperti saat ini. Pada mulanya, Bustaman dan istri mengawali usaha tersebut hanya bermodalkan gerobak dan tenda saja. Kemudian usaha tersebut mulai berkembang dengan menyewa sebuah kios di Jakarta. Perlahan rumah makan tersebut kian mendapatkan hati di masyarakat, hingga saat ini rumah makan sederhana tersebut sudah dikelola langsung dibawah naungan PT. Sederhana Aba dan mitra terhitung sejak tahun 2006 silam.

H.Bustaman kini sudah mengelola setidaknya 100 cabang rumah makan tersebut. Sehingga kini Anda sudah bisa menemukan rumah makan sederhana terdekat dari tempat Anda tinggal. Awalnya, Bustaman hanya bermodalkan Rp 32.000 saja untuk membuka usaha tersebut. Ia pun tidak dengan mudah mengelola usaha tersebut, beragam ujian sudah banyak ia lewati. Mulai dari masalah penggusuran oleh satpol PP, dagangannya raib dibawa kabur oleh karyawannya, hingga kisah rumahnya yang terbakar.

Baca Juga  Tips Menghemat Listrik dan Membuat Suasana Sejuk di Rumah

Sebagai salah satu negara yang mayoritas penduduknya beragam Islam, rumah makan sederhana kerap dijadikan pilihan untuk menyantap masakan minang. Hal tersebut didasarkan bahwa masakan di rumah makan sederhana bisa dijamin 100% halal, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh seorang muslim. Salah satu ciri dari restoran tersebut adalah tidak akan buka di siang hari selama bulan puasa.

Aneka Menu Rumah Makan Sederhana

Dahulu orang ketika akan menyantap masakan padang, pasti yang terlintas di kepala adalah rumah makan sederhana. Rumah makan tersebut memang rumah makan legendaris sejak tahun 1972. Menjadi pioner bagi masakan sejenis yang terkenal saat ini, rumah makan sederhana dulu hanya berbentuk warung makan biasa layaknya rumah makan padang. Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai daftar menu masakan yang disediakan di rumah makan sederhana tersebut.

Baca Juga  Tips Menghemat Listrik dan Membuat Suasana Sejuk di Rumah

Menu masakan yang disediakan oleh rumah makan sederhana tersebut terlihat tidak jauh berbeda dengan menu masakan padang pada umumnya. Rata-rata masakan tersebut kini sudah mulai dikembangkan dengan adanya inovasi dan kreasi lainnya. Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari belasan hingga puluhan ribu untuk setiap porsinya. Aneka menu tersebut pun terbagi dalam beberapa kategori seperti paketan, biasa dan satuan. Bagi Anda yang mempunyai keinginan untuk menyantap masakan tersebut dalam porsi yang besar, Anda bisa melakukan pemesanan juga melalui nomor yang sudah tertera. Perusahaan yang menaungi rumah makan sederhana tersebut juga membuka jasa catering. Sehingga akan mempermudah Anda untuk mendapatkan aneka masakan padang ketika Anda tengah memiliki acara atau hajatan. Dijamin untuk kualitas dan rasa tidak bisa dipungkiri lagi, karena sudah melegenda sejak tahun 1972.

Nah itu dia sekelumit informasi yang berkaitan dengan rumah makan sederhana. Sebagai tambahan informasi bagi Anda, untuk mengetahui asli tidaknya rumah makan sederhana tersebut. Anda bisa melihat logo rumah gadang dengan tulisan “sa” di dalamnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.