Tujuh Langkah untuk Merenovasi Dapur Ramah Lingkungan

Posted on
Tujuh Langkah untuk Merenovasi Dapur Ramah Lingkungan
Tujuh Langkah untuk Merenovasi Dapur Ramah Lingkungan

Tujuh Langkah untuk Merenovasi Dapur Ramah Lingkungan

Saat kita ini merenovasi secara ramah lingkungan,

ini semua tentang membuat dapur Anda bekerja lebih baik untuk Anda dan lingkungan.

Desain rumah ramah lingkungan dilengkapi dengan keuntungan yang akan menghemat uang Anda,

membuat rumah Anda lebih sehat dan memberi Anda kesempatan untuk membantu memperbaiki lingkungan daripada menghabiskan sumber dayanya

.Jika Anda mencoba memikirkan cara untuk ” ramah lingkungan ” desain dapur Anda, Oregon dan Pacific Northwest adalah tempat yang sempurna untuk menarik inspirasi untuk ide-ide baru.

Ide Renovasi Ramah lingkungan untuk Dapur

Dapur benar-benar jantung rumah. Karena biaya perombakan dapur menjadikannya salah satu perombakan rumah yang lebih mahal,

pastikan Anda merencanakan dengan hati-hati apa yang Anda inginkan sehingga Anda dapat menemukan solusi terbaik untuk kebutuhan dan prioritas desain Anda. Pertimbangkan ide renovasi ramah lingkungan berikut untuk dapur Anda:

1. Gunakan Sumberdaya Terbarukan

Dengan kemampuan tangkai bambu untuk tumbuh hingga 19 kaki dalam beberapa bulan,

sungguh menakjubkan bahwa sumber daya terbarukan ini tidak pernah digunakan sejak lama.

Lantai kayu keras dan barang-barang lainnya yang terbuat dari bahan-bahan yang dapat diperbarui seperti bambu,

gabus atau kayu putih sama kuat dan indahnya dengan yang terbuat dari pohon-pohon yang tumbuh lambat, tetapi tidak terlalu membebani lingkungan.

2. Berbelanja Secara Lokal untuk Meja

Saat Anda ingin memamerkan dapur ramah lingkungan baru, gunakan bahan untuk meja Anda yang tidak membutuhkan biaya ribuan dolar untuk mengimpor atau mengangkutnya.

Baca Juga  Desain Rumah Minimalis Disesuaikan Dengan Tipenya

Lihatlah ke atas untuk mendapatkan meja yang terbuat dari batu alam yang ditambang secara lokal, beton dari perakit lokal,

laminasi ramah lingkungan, stainless steel, teraso atau kaca, tanah liat atau ubin porselen. Opsi meja mana pun yang Anda pilih, pastikan bahannya tahan air dan tahan lama.

3. Bernafas Lebih Mudah, Merasa Lebih Sehat

Efek samping positif dari desain rumah ramah lingkungan adalah sering menghasilkan hunian yang lebih sehat bagi penghuninya dan juga lingkungannya.

Gunakan cat dan finishing VOC yang rendah atau tidak sama sekali, yang menghasilkan gas yang kurang berbahaya ketika dicat ke dinding dapur Anda.

Selain itu, temukan lemari yang memiliki papan serat kepadatan menengah (MDF) bebas formaldehida atau bahan tanaman pertanian terkompresi alih-alih produk kayu tekan.

Juga, ingatlah untuk memasukkan penutup knalpot yang hemat energi di atas jangkauan Anda yang akan melepaskan uap yang menyebabkan jamur dan asap berbahaya.

4. Gunakan Peralatan Hemat Energi

Menurut Green Building Council AS, kulkas dapat menggunakan hingga 14 persen listrik rumah.

Hingga 80 persen energi mesin pencuci piring digunakan untuk memanaskan air yang digunakannya.

Dengan begitu banyak rumah energi rumah Anda menyalakan dapur, masuk akal untuk memilih peralatan yang akan membuat penggunaannya paling efisien.

Jika Anda tertarik dengan renovasi ramah lingkungan dan berencana membeli peralatan baru untuk dapur Anda, pertimbangkan model dengan logo Energy Star.

Dan jangan lupa untuk menyumbangkan peralatan lama Anda kepada mereka yang membutuhkan atau membawanya ke pusat daur ulang yang akan memastikan bahan kimia berbahaya dibuang dengan benar.

5. Memasukkan Pencahayaan Hemat Energi

Pencahayaan adalah elemen penting lainnya dalam desain rumah ramah lingkungan.

Cara terbaik untuk mengurangi jumlah listrik yang dibutuhkan untuk menyalakan dapur Anda adalah dengan memanfaatkan sinar matahari.

Baca Juga  Ubin Star Galaxy Buat Tampilan Luar Biasa Di Rumah Anda

Pertimbangkan untuk memasang jendela dan skylight hemat energi di dapur Anda.

Penerangan alami, selain menggunakan lampu neon atau LED yang ringkas, akan membayar sendiri hanya dalam beberapa tahun.

6. Dorong Diri Anda Untuk Mendaur Ulang

Buat lebih mudah untuk menyortir dan menyimpan barang-barang daur ulang Anda dengan memasukkan pusat daur ulang dapur.

Pusat daur ulang dapur adalah kabinet yang dimodifikasi, terselip jauh dari pandangan, tempat Anda juga dapat menggunakan kembali kertas atau kantong plastik yang diberikan toko grosir.

Tempatkan barang untuk didaur ulang di kompartemen yang sesuai, dan bawa ke tempat sampah yang lebih besar setelah penuh.

Jika Anda serius mengurangi sampah, Anda juga bisa memasukkan sistem pengomposan bawaan.

7. Selamatkan Yang Kamu Bisa

Penyelamatan merupakan komponen penting dari renovasi ramah lingkungan.

Barang-barang di dapur Anda yang sudah ada, seperti bak cuci, lantai, lemari, perlengkapan, handuk bar, rak dan kait,

semuanya memiliki potensi untuk digunakan kembali di dapur baru Anda (atau di bagian lain dari rumah Anda) jika barang-barang tersebut dilepas dengan benar.

Kemudian masukkan apa yang sudah Anda miliki ke dalam merombak dapur ramah lingkungan Anda sebanyak mungkin untuk menghemat biaya transportasi dan mencegah barang berakhir di tempat pembuangan sampah.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan item yang diselamatkan dalam desain Anda. Misalnya, buat backsplash dari ubin yang diselamatkan.

Desain rumah ramah lingkungan adalah tren jangka panjang yang akan bertahan lebih lama daripada mode apa pun.

Untuk merombak dapur yang spektakuler, Portland dan komunitas ramah lingkungan Northwest lainnya dapat memberi Anda sejumlah besar ide desain yang akan memenuhi kebutuhan desain dapur Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.